Article

API SPIRIT BERLITERASI RAYAKULTURA TERUS MENYALA

* Mengasah Kreativitas Tanpa Batas

IIBF 2019 telah usai. Yayasan Rayakultura yang konsen pada Program Creative Writing, Seni Pentas, Film Pendek dan Gerakan Literasi membina sekolah dari TK hingga Tingkat SLTA, perguruan tinggi dan berbagai lembaga sosial, swasta dan pemerintah hadir di ajang pameran buku internasional ini dan mendapat sambutan hangat dari pengunjung. Terbukti dengan suksesnya pelaksanaan Lomba Menulis Reportase IIBF 2019 yang diikuti oleh 350 peserta siswa SMP/SMA Se-Jabodetak, melimpahnya pengunjung di Stand No 22 Yang kami gelar dan hadir pula Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla yang berbincang litetasi dengan kami.

Penjualan buku? Waoow.. ..surprising. Buku-buku yang kami pamerkan banyak diminati pengunjung, khususnya karya literasi dari SMP dan SMA DON BOSCO 2 Pulomas Jakarta Anastasia Rini Pujowati buku-buku creative writing karya Naning Pranoto buku hasil penelitian karya Dr. Fahmi Idris Yeni Fatmawati karya Kepala Sekolah L. Asri Indah Nursanti karya P2M Melly Waty juga karya sastrawi lainnya. Kenyataan tersebut merupakan bukti apresiasi masyarakat teehadap langkah-langkah kami bagi anak bangsa.

Selain itu kami juga menggelar beberapa talkshow antara lain “Manfaat Puisi Untuk Terapi” bersama Dr.dr. Arman Yurisaldi Saleh “Pengalaman Berliterasi Digital” bersama Siswa Siswi SMA St. Laurensia Alam Sutera , Pentas Seni bersama TK dan SMP Don Bosco 2 Pulomas dan Peluncuran buku karya Siswa Siswi Sekolah Terpadu PAHOA Serpong Bintang Pustaka serta Jumpa Mobile Library LITT. Coffee yang berliterasi secara inovatif melalui sociopreneur.


Terima kasih kepada Panitia IIBF, Ibu Kartini Nurdin Yayasan Pustaka Obor Penerbit KK Kurniawan Junaedhie Penyair Adri Darmadji Woko dr. Handrawan Nadesul Andre Birowo Melania Siswoyo pustakawati Hanna Latuputty mitra kami dalam berjuang agar pena mencahaya dalam setiap jiwa.

Mari terus kita nyalakan api berliterasi: MENGASAH KREATIVITAS TANPA BATAS

Salam Literasi Sepenuh Hati

Naning Pranoto, Yeni Fatmawati dan Didien Pradoto

Comments

comments

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Back to top button
Close