BERBAGI CAHAYA

Bersamaan dengan penyelenggaraan LMCR-2011, PT ROHTO Laboratories Indonesia juga melakukan Corporate Social Responsibilty (CSR – Bakti Sosial) Program, berupa ceramah kesehatan mata, pemeriksaan mata dan berbagi kacamata untuk pelajar dan mahasiswa yang matanya bermasalah. Dengan adanya pemberian kacamata dari PT ROHTO, diharapkan mata yang bermasalah itu dapat melihat kembali secara optimal. Kacamata dari PT ROHTO merupakan cahaya baru bagi para penerimanya.

“Semoga kacamata yang kami berikan dapat membantu kelancaran belajar para pelajar atau mahasiswa, agar mereka dapat meraih prestasi setinggi mungkin,” demikian komitmen CSR Program PT ROHTO, disampaikan oleh Sonitio Utomo, selaku Senior Marketing Manager perusahaan yang berinduk di Jepang itu.

Mukdaya Massidy, Presiden Direktur PT ROHTO dan Sonitio Utomo, Senior Marketing Manager PT ROHTO bersama mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Sesuai dengan misinya, CSR PT ROHTO bertajuk Berbagi Cahaya. Program ini mengunjungi puluhan kota, antara lain Bekasi, Bandung, Purwokerto, Kulonprogo, Bantul, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Malang, Pamekasan dan Sumenep Madura serta Padang Sumbar. Pelajar dan mahasiswa yang terjangkau program ini sekitar 1.500 orang.

Kacamata dari PT ROHTO sangat berguna bagi saya. Karena sayamendapat cahaya baru, bisa melihat kembali, itu berarti saya dapat belajar dengan baik. – tulis Ringgo, siswa SMP Pundong Bantul.

Selain Ringgo masih ada ratusan pernyataan serupa dari pelajar dan mahasiswa penerima kacamata dari PT ROHTO. Kondisi mata para penerima kacamata rata-rata minus 3 ada juga yang minus 9. Bagi penerima yang kacamata yang minusnya di atas 3, dibuatkan lensa khusus yang harganya relatif tinggi.

“Kami berharap, tahun-tahun mendatang CSR Program kami lebih luas jangkauannya, dapat bermanfaat untuk banyak pihak.” Mukdaya Massidy, selaku Presiden Direktur PT ROHTO menegaskan.

Penyerahan kacamata dan Tetes Mata ROHTO untuk SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, diwakili Sri Darwati,M.Pd. Patricia dari PT ROHTO didampingi Yogi (optisi) dan Murti Handaru (perwakilan Rayakultura DIY dan Jawa Tengah)

Berbagai pihak membantu suksesnya program ini, antara lain adanya dukungan dari para guru, kepala sekolah dan para relawan. Partner CSR PT ROHTO selain Rayakultura, juga Rumah Buku Dunia Tera Magelang, FLP Lamongan, Universitas Muhammadiyah Malan dan Rumah Sakit Maya Eye Centre Padang, Media Remaja Online Ini Oke serta berbaga sekolah yang menjadi tuan rumah CSR Program.

Comments

comments