iniOke Serahkan 12 Kaca Mata Gratis dari PT. Rohto Laboratories

Pemimpin Redaksi Media Online Remaja www.inioke.com, Ria Febrina, menerima sebanyak 12 kaca mata gratis dari PT Rohto Laboratoris Indonesia, pada Sabtu (18/6/2011) lalu. Kaca mata ini merupakan bantuan dari PT Rohto Laboratories untuk pelajar dan mahasiswa kota Padang yang telah mengikuti Pemeriksaan Mata Gratis di Rumah Sakit Mata Padang Eye Centre pada Rabu (25/5) lalu.

Pemeriksaan Mata Gratis di RS Padang Eye Centre merupakan bakti sosial PT Rohto Laboratories bekerjasama dengan Rayakultura. Di Kota Padang, Pemeriksaan Mata Gratis ini diselenggarakan oleh media online remaja www.inioke.com. Pemeriksaan ini bertujuan untuk membantu pelajar SMA dan mahasiswa Kota Padang yang mengalami penyakit mata dan dirasa perlu direkomendasi untuk mendapatkan kaca mata.

“Alhamdulillah, PT Rohto Laboratories memenuhi janjinya untuk memberikan 12 kaca mata gratis untuk pelajar dan mahasiswa kota Padang, yang telah mengikuti pemeriksaan mata gratis beberapa saat lalu. Kaca mata ini saya terima dari Mbak Murti, perwakilan PT Rohto Laboratories, dan rencananya akan dibagikan kepada kedua belas pelajar tersebut agar dapat dimanfaatkan,” ujar Ria Febrina, saat ditanya oleh reporter inioke.

Mengenai cara pembagiannya, Ria Febrina menuturkan bahwa inioke akan mengunjungi sekolah siswa yang bersangkutan dan akan diserahkan melalui kepala sekolah. “Ini penting dilakukan agar kepala sekolah mengetahui bahwa salah seorang siswa mereka mendapatkan perhatian dari PT Rohto Laboratories berupa kaca mata gratis, yang diharapkan dapat membantu mereka dalam belajar.”

Hari ini, Senin (20/6), Ria Febrina langsung menyerahkan satu kaca mata gratis kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang, Nelvia Syafnita di kantor inioke. Saat diwawancara inioke, Nelvia Syafnita mengaku bahagia karena ia mendapatkan bantuan kaca mata dari PT Rohto Laboratories.

“Akhir-akhir ini, saya memang memiliki kendala dalam belajar, khususnya mata terasa cepat lelah jika terlalu banyak membaca. Ketika dilakukan pemeriksaan di RS Padang Eye Centre, rupanya mata saya sudah mengalami minus, meski baru dalam skala kecil. Untunglah, PT Rohto Laboratories memberikan fasilitas kepada saya. Terima kasih Rohto,” ujar Nelvia.

Selain Nelvia Syafnita, juga ada beberapa pelajar SMA kota Padang yang mendapatkan kaca mata gratis dari PT Rohto Laboratories. Berikut nama-nama mereka.

  • Santti Duliem Fauziah (SMA Negeri 1 Padang)
  • Larasani Hillary (SMA 2 Padang)
  • Nia Wino Marisya (SMA 2 Padang)
  • Ricca Tami F (SMA 2 Padang)
  • Yohana Monica (SMA Taman Siswa Padang)
  • Yulianti (SMK Nusatama Padang)
  • Rangga Yana (SMK Negeri 9 Padang)
  • Taufikurrahman (SMK Negeri 7 Padang)
  • Solfian Bagus (SMK Negeri 9 Padang)
  • Hazi Hissanati (SMA Dian Andalas)
  • Afriadi
  • Nelvia Syafnita (Universitas Negeri Padang)

Ke depannya, Ria Febrina berharap akan dilanjutkan kegiatan serupa dari PT Rohto Laboratories ini untuk remaja kota Padang. “Dengan adanya bakti sosial dari PT Rohto Laboratories ini, ada remaja kota Padang yang terbantu untuk mencegah berlanjutnya penyakit mata yang mereka alami.” (redaksi)

Comments

comments

Tags: