LMCR LIP ICE-SELSUN GOLDEN AWARD MENJAGA DAN MEMELIHARA EKSISTENSI SASTRA-BUDAYA INDONESIA

Salam Sejahtera untuk kita semua,

LMCR Lip Ice – Selsun Golden Award 2010 merupakan Lomba Menulis Cerpen Remaja (LMCR) tahun ke-5, selama jangka waktu yang cukup lama ini, saya melihat bahwa peminat maupun pesertanya terus semakin bertambah setiap tahunnya. Bahkan,  di tahun 2010 ini sudah hampir mencapai 7.000 karya tulis yang disampaikan kepada Panitia Lomba. Dapat dikatakan bahwa jumlah tersebut merupakan jumlah yang besar untuk lomba seperti ini.

Sejak awal LMCR Lip Ice – Selsun Golden Award ini, kami adakan  untuk menarik dan meningkatkan minat membaca dan menulis di Indonesia, terutama bagi kalangan remaja dan anak muda. Untuk itu pula, LMCR Lip Ice – Selsun Golden Award ini diadakan dalam skala nasional dengan didahului pelatihan (workshop) secara gratis di berbagai sekolah dan kampus.

Adalah keinginan dan harapan kami pula bahwa minat membaca dan menulis ini dapat menjadi modal dasar bagi generasi muda Indonesia. Tetapi,  kami juga memiliki tujuan yang lebih lanjut dari pengadaan LMCR Lip Ice – Selsun golden award ini, yaitu suatu kemandirian dalam berkarya, meningkatkan kreativitas anak bangsa dan terus menjaga keragaman dan eksistensi budaya dan sastra di Indonesia. Dari karya para peserta yang masuk, dapat dipahami bahwa mereka mampu dengan bebas berkreasi serta menggambarkan berbagai ragam bahasa dan budaya daerahnya masing-masing.

Forum Bahasa dan Sastra Media Aesculapius SMIKM FKUI memberi penghargaan kepada Mukdaya Massidy, SE, MM - Presdir PT ROHTO Laboratories Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Mukdaya berkat dedikisasinya yang tinggi dalam mengembangkan sastra Indonesia dan membidani lahirnya sastrawan-sastrawati unggul aset Indonesia melalui LMCR LIP ICE-SELSUN GOLDEN AWARD .

Sedemikian banyak ragam budaya dan sastra yang digunakan dalam karya mereka ini, telah dapat juga mengingatkan para pembacanya bahwa Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan budaya dan sastra yang bagus dan menarik. LMCR Lip Ice – Selsun golden Award ini, dengan nyata dapat memberikan suatu momentum yang menarik, bahwa bangsa Indonesia harus mampu menjaga dan memelihara budaya dan sastranya sendiri, setelah diimbagi oleh minat membaca dan menulis yang kuat.

Kami gembira bahwa semua ini telah mampu didorong melalui LMCR Lip Ice – Selsun yang telah berjalan selama lima tahun ini. Momentum yang tepat pada saat ini agar generasi muda Indonesia dapat ikut menjaga eksistensi ragam budaya dan sastra yang ada serta menjadikannya asset bagi bangsa kita sendiri dan tidak beralih menjadi asset bangsa lain.

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas tersenggaranya LMCR Lip Ice – Selsun Golden Award ini dan juga kami ucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah membantu acara ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Jakarta, 30 Oktober 2010,

Salam LMCR Lip Ice – Selsun

PT. ROHTO LABORATORIES INDONESIA

Mukdaya Massidy, SE,. MM.

President Director

Comments

comments

Tags: , ,