Puluhan Pelajar Kota Padang Ikuti Pemeriksaan Mata Gratis

Oleh: Maghriza Novita Syahti

Rohto Laboratoris Indonesia bekerjasama dengan Rayakultura untuk menyosialisasikan pentingnya kesehatan mata dalam membaca dan menulis. Hal ini diselenggarakan dalam bentuk pemeriksaan mata gratis dan creative writing workshop yang juga bekerjasama dengan IniOke.com, media online remaja.

Pemeriksaan mata gratis ini diselenggarakan di Rumah Sakit Mata Padang Eye Centre, Rabu pagi (25/5). Pemeriksaan mata ini diperuntukkan bagi pelajar se-kota Padang. Setiap sekolah merekomendasikan dua pelajar yang dirasa membutuhkan. Nantinya, pihak Rohto akan memberikan kacamata gratis untuk pelajar yang membutuhkan dan sudah memeriksakan matanya.

Dalam sambutannya, bapak Sides Sudyarto DS yang mewakili Rohto dan Rayakultura menyampaikan bahwa minat membaca dan menulis di Indonesia harus lebih ditingkatkan. Mencontoh kepada Jepang yang masyarakatnya cinta membaca. Mereka membaca kapan pun dan di mana pun mereka beraktivitas. Dalam membaca, kesehatan mata perlu diperhatikan. Sementara itu, pihak Rumah Sakit Mata Padang Eye Center menyambut baik kerjasama ini karena Padang Eye Center sendiri juga pernah menggelar acara sosial berupa operasi katarak.  (*)

Sumber: http://inioke.com/konten/6687/puluhan-pelajar-kota-padang-ikuti-pemeriksaan-mata-gratis.html

Comments

comments