SIKAP SEBAGIAN PARA PEMENANG LMCR-2011 YANG TIDAK TERPUJI

Perlu ARTI KONFIRMASI

Perlu ARTI PENGUMUMAN

Tahun ini merupakan penyelenggaraan LMCR ke enam. Dari tahun ke tahun punya problema sama, bahkan tahun ini lebih parah – khususnya sebagian besar pemenang LMCR-2011 dalam berperilaku tidak mencerminkan jiwa seniman yang dikenal berjiwa manis.

Apa buktinya?

  1. Menyatakan konfirmasi akan hadir, ternyata tidak hadir. Artinya, selain menyepelekan panitia mereka yang tidak konsekwen penyataannya ini telah merugikan panitia secara moral maupun material.
  2. Menagih hadiah dengan menulis e-mail bernada MARAH-MARAH DAN KASAR. Padahal sudah jelas-jelas diumumkan jadual pengirimannya. Untuk menyiapkan hadiah ratusan orang perlu proses

Dari butir 1 dan 2, saya sebagai penanggungjawab LMCR-2011 menyimpulkan:

  1. Para pemenang yang tidak hadir, walau kalangan terpelajar BELUM MEMAHAMI ARTI KONFIRMASI. Perlu saya jelaskan, jika anda diundang seseorang menyatakan konfirmasi berarti Anda paling tidak disediakan kursi…bahkan juga makanan…semuanya ITU HARUS DIBELI BERARTI COST. Dengan anda tidak hadir, poengeluaran kami MUBAZIR, merugikan secara ekonomi maupun non-ekonomi
  2. ARTI PENGUMUMAN – pertama-tama dibaca, lalu dipahami. Kenyataannya, banyak yang tidak membaca langsung marah-marah dan kasar.

Sikap mereka ini sungguh tidak menunjukkan perilaku terpelajar.

Misi LMCR-2011 membidani pesertanya untuk menjadi pengarang unggul bagi negeri ini, bukan untuk keuntungan penyelenggaranya. Ini programn idealis, untuk pencerahan bangsa.

Salam

Naning Pranoto

Comments

comments