Buku ‘Creative Writing’ karya Naning Pranoto

Sebagai DEDIKASI PT ROHTO LABORATORIES INDONESIA untuk perkembangan sastra di Indonesia buku “Creative Writing”: SENI MENULIS CERITA PENDEK – karya Naning Pranoto akan iterbitkan menyatu dengan Antologi LMCR 2011. Dicetak 2.000 eksemplar untuk peserta LMCR 2011 yang karyanya belum terpilih sebagai pemenang.

Menurut Naning Pranoto :” Saya dan Panitia LMCR serta PT ROHTO sangat menghargai semangat, minat dan tekad me- mulai menulis. Kami yakin, jika mau mengembangkan diri pasti jadi pengarang unggul”..

Syarat memperoleh Antologi LMCR 2011 cukup mengirimkan 3 (tiga) kemasan produk apa saja yang penting dari PT ROHTO dan berdomisili di wilayah P. Jawa, Bali dan Sumatera.

SENI MENULIS CERITA PENDEK karya Naning Pranoto ini didedikasikan buat siapa saja yang tertarik menulis cerpen SECARA BENAR BERDASARKAN TEORI CREATIVE WRITING.

Berdasarkan naskah yang masuk ke meja Panitia LMCR tidak seddkit peserta yang perlu meningkatkan kemampuannya menulis cerpen. Khususnya dalam:

1. Pemahaman 7 (tujuh) unsur cerita pendek

2. Metode penulisan (banyak yang belum tahu penting dan arti- nya paragraf, serta penerapannya)

3. Eksplorasi imajinasi secara optimal, agar tidak meniru cerita yang sudah ada

4. Penciptaan Judul

5. Pengkayaan kosa kata (modal untuk menulis narasi, pelukisan)

6. Membangun konflik dan solusinya

7. Proses menulis: plotting, writing and editing

8. Pemahaman menulis tidak hanya untuk ikut lomba

Nah, jika Anda punya kemasan produk-produk dari PT ROHTO segera kirimkan ke: Rayakultura – Jl. Gunung Pancar No. 25 Bukit Golf Hijau Sentul City Bogor 16810. Sebelum kirim, daftar dulu melalui e-mail: lmcr.kelima@gmail.com Cantumkan nama, alamat lengkap dan HP Anda.

Mari kita menulis bersama-sama sepenuh jiwa, untuk pencerahan….

Terima kasih. Salam Sastra!

Naning Pranoto

Prosedur lengkapnya

Comments

comments